Serap Aspirasi Tiap Desa Lewat Musrenbang Kecamatan


 2020-02-14 |  Admin Bagor

Kecamatan Bagor menerima usulan dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan pada 13 Februari lalu.

Kegiatan ini di mulai dengan tahapan penggalian gagasan di tiap desa se-kecamatan Bagor dan sebagai bahan musrenbang kecamatan.

Camat Bagor Suwandi mengatakan, kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan bertujuan menyerap aspirasi dari warga masyarakat secara langsung. Yaitu melalui program kerja pemerintah daerah untuk tingkat kecamatan dan desa.

"Semua usulan dari aspirasi ini akan ditindaklanjuti dengan kemampuan APBD Nganjuk. Aspirasi yang kami terima ini akan dilanjutkan ke tingkat Kabupaten. Tujuannya agar pembangunan daerah bisa sesuai dengan visi misi Bupati Nganjuk. Kemudian ditindaklanjuti dengan perencanaan dan penggunaan anggarannya,” kata Suwandi.

Beberapa usulan tokoh masyarakat ikut mewarnai kegiatan ini dengan suasana hangat dan bersahabat di tanggapi oleh pihak kecamatan, pihak kabupaten dan DPRD, sehingga nampak komunikasi dua arah yang berjalan baik sehingga terciptanya usulan yang di rencanakan menjadi skala prioritas untuk usulan musrenbang kecamatan tahun 2021.