KIPRAH PKK DESA PETAK MANFAATKAN PEKARANGAN RUMAH


 2020-07-14 |  Admin Bagor

Persiapkan lomba PTP (Pemanfaatan Tanah Pekarangan) Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan  Bagor lakukan kunjungan ke lokasi lomba PTP, Di Desa Petak , Kecamatan Bagor. Adanya Pandemi Covid-19 yang melarang warga berkerumun, maka lomba PTP tingkat Kabupaten Nganjuk Tahun ini dilaksanakan dengan mengirim video kreatifitas yang nantinya diseleksi sebagai pemenang.

Dalam kunjungannya kasi PMD Bagor , Purwati didampingi oleh staf Kecamatan Bagor, dan tim penggerak PKK Desa Petak. Dia menghimbau untuk semaksimal mungkin mempersiapkan lomba PTP, mulai dari penghijauan (baik tanaman bunga, sayuran maupun obat-obatan), menghias pagar, jembatan petak yang merupakan ikon desa, menjaga kebersihan lingkungan, dan membuat yel-yel.

Purwati sapaan akrab Kasi PMD Kecamatan Bagor mengatakan'' Walaupun hanya dilombakan dalam bentuk video, warga desa Petak harus tetap semangat menata dan memanfaatkan pekarangannya, nanti kan bisa dicontoh desa-desa sekitar?!'' Tuturnya. Kader Desa Petak mengharapkan peran pemerintah daerah dalam program PTP, tidak hanya saat akan lomba tahunan saja.

Dengan diadakannya lomba PTP nantinya diharapkan dapat menggerakkan warga masyarakat khususnya Desa Petak untuk sadar terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan dengan memanfaatkan tanah pekarangan.