GUYUB RUKUN WARGA DESA BALONGREJO MEMBUKA JALAN USAHA TANI


 2020-07-15 |  Admin Bagor

Permudah jalan akses usaha tani masuk kampung, warga desa Balongrejo laksanakan gotong royong membuka jalan baru. Kegiatan dimulai pada hari selasa 13 Juli 2020. Kerja bakti warga desa Balongrejo di ikuti masyarakat , perangkat desa serta BABINSA dan BABINKAMTIBMAS. Sebagai wujud kerukunan dan kekompakan seluruh elemen masyarakat Balongrejo.

Jalan yang dibuka tersebut merupakan jalan dari area persawahan menuju kampung. Dengan panjang 600 meter dan lebar 2,5 meter. Diharapkan dengan dibukannya jalan tersebut akan mempermudah mobilitas warga khususnya petani desa Balongrejo dalam melaksanakan pekerjaan . Seperti mengangkut hasil panen, mengirim pupuk dan keperluan pertanian serta keperluan lainnya. Kendaraan roda 4 ukuran sedang seperti mobil angkutan barang bisa menembus area pertanian atau sawah.

Salah satu warga Desa Balongrejo yang menjadi ketua RW , Pardjan , mengatakan '' Jalan baru ini nantinya akan mempermudah warga, khususnya untuk usaha tani. Semoga tetap guyub rukun seperti ini selawase'' Tuturnya. Balongrejo merupakan desa yang menjadi salah satu sentra produksi padi di Kecamatan Bagor yang sepanjang tahun selalu menghasilkan produk yang berkualitas dan melimpah.Sehingga dengan dibukanya jalan baru tersebut akan semakin mempermudah kegiatan para petani .