KARNAFAL Pawai Budaya dan Pembangunan di Tingkat PAUD & TK


 2022-08-22 |  Admin Bagor

Rayakan Kemerdekaan HUT RI Ke-77, Parade Karnaval Pawai Budaya dan Pembangunan Tingkat TK di Kecamatan Bagor Berlangsung Sangat Meriah

Pemerintah Kecamatan Bagor menyelenggarakan Karnaval  dalam rangka untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-77 yang bertemakan “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” pada hari Senin (22/08/2022).

Karnaval umum ini dihadiri oleh Camat Bagor Suwarno, SE, MM, Muspika dan Panitia PHBN Kec. Bagor. Adapun peserta Karnaval yaitu dari IGPAUD dan IGTKI Kecamatan Bagor yang ikut memeriahkan acara.

Selain itu juga diikuti oleh para peserta dari SMP dan SMA pada hari Selasa tanggal 23 Agustus 2022 , 

Karnaval ini dimulai dengan start dari lapangan Desa Kendalrejo dan finish di Belakang SDN Paron . Dalam karnaval ini ditampilkan pasukan pembawa bendera, parade adat daerah, parade profesi, parade JFC, tarian jawa, kesenian Reog Ponorogo, kesenian bali, kesenian dayak dan masih banyak lagi berbagai macam kesenian lokal lainnya.

Masyarakat Kecamatan Bagor sangat antusias sekali untuk menyaksikan karnaval ini, dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang sudah berkumpul di sepanjang jalan sejak pukul 10.00 WIB meskipun karnaval baru dimulai pada pukul 13.30 WIB.

Camat Bagor, Muspika mengaku sangat bersyukur lantaran parade karnaval berjalan cukup lancar dan sukses.

“Saya sangat mengapresiasi antusiasme dan semangat masyarakat Kecamatan Bagor yang telah berpartisipasi mengikuti parade karnaval hari ini” ucap Muspika.

Selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun, kegiatan karnaval ini juga bertujuan untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya desa masing-masing kepada masyarakat luas. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan dapat menumbuhkan sikap cinta tanah air, melestarikan kebudayaan, dan saling menghormati antar sesama, sambil terus mensyukuri kekayaan tradisi dan budaya Indonesia.

Kreator: EMILIA PUJA ASHARI,.