Ketua DPRD Nganjuk Bantu Balita Penderita Tumor di Kecamatan Bagor


 2022-08-24 |  Admin Bagor

NGANJUK, PING - Seorang balita asal Dusun Pesu Lor, Desa Pesudukuh, Kecamatan Bagor bernama Andri Wahyu Wicaksono diduga menderita tumor mulut seusai jatuh dari sepeda. Hal ini mengundang perhatian dari Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono.

Dengan didampingi oleh Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Nganjuk dr. Tien Farida Yani dan Kapolsek Bagor Iptu Sugino, Tatit bersama rombongan langsung mengunjungi Andri di kediamannya di Desa Pesudukuh, Senin (22/08/2022).

Darno, orang tua dari Andri mengatakan anaknya telah dibawa berobat ke puskesmas, dokter sampai ke orang pintar tetapi hingga saat ini kondisinya masih belum membaik.

"Sakit kurang lebih sudah dua bulan. Dari medis mengatakan bahwa ini penyakit tumor. Untuk makan masih bisa, yang menjadi kendala itu di pernafasan. Biaya semuanya berasal dari Pemerintah Desa, dengan harapannya bisa mendapatkan kesembuhan," ungkap Darno.

Melihat kondisi Andri yang memprihatinkan ini, Tatit berkoordinasi dengan dr. Tien meminta supaya Andri dibawa ke RSD Nganjuk untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Dengan kondisi seperti ini harus segera mendapatkan perawatan. Untuk biaya, sementara menunggu pengurusan BPJS sehingga untuk saat ini ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Nganjuk," ujar Tatit.

Menanggapi hal tersebut, Kepala RSD Nganjuk dr. Tien Farida Yani menjelaskan bahwa Andri telah menjalani proses biopsi dan akan segera dibawa ke RSD Nganjuk untuk medapat perawatan sembari menunggu hasilnya.

“Akan kami lakukan observasi untuk menentukan apakah tumornya termasuk ganas atau jinak. Hasil laboratorium yang akan menentukan, untuk sementara adik Andri akan diprioritaskan penanganan di RSD Nganjuk,” ujarnya. (Bay)